Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 31 Januari 2017

Cara merawat pakaian dengan detergen yang baik dan benar

Ada trik atau cara merawat pakaian dengan detergen agar selalu terawat dan seperti baru. Pernahkah anda berfikir apakah detergen yang anda gunakan cukup baik untuk tidak merusak struktur kain pada pakaian anda? Beberapa konsumen seringkali kecewa setelah pemakaian detergen yang terlalu lama dapat membuat pakaiannya menjadi mudah rapuh sehingga sangat mudah terobek dengan sendirinya.
Beberapa diantaranya tidak cukup puas dan menjadikan toko-toko laundry sebagai tempat mereka mencuci pakaian. Tak jarang mereka mengeluarkan kocek hingga menguras kantong untuk membeli detergen-detergen mahal. Padahal, anda bisa menghemat pengeluaran anda dengan lebih bijak menggunakan detergen yang anda gunakan dalam hal membersihkan pakaian anda dari kotoran-kotoran dan noda yang mengganggu. 
foto:rinso.co.id
Inilah cara merawat pakaian dengan detergen 

•    Jangan menggunakan detergen terlalu banyak
Cara merawat pakaian dengan detergen yang benar adalah jangan gunakan terlalu banyak detergen dalam mencuci pakaian anda. Detergen menggunakan bahan yang kuat sehingga dapat merontokkan noda dalam pakaian anda inilah yang membuatnya terasa panas ketika anda genggam. Gunakan sedikit saja detergen kecuali anda mencuci terlalu banyak pakaian dan noda yang sangat sulit untuk dihilangkan. 

•    Jangan merendam pakaian terlalu lama
Waktu maksimal untuk merendam pakaian dalam larutan detergen adalah sekitar 15 menit saja. Waktu perendaman yang terlalu lama kan membuat struktur kain pada pakaian menjadi cepat rapuh dan warna pakaian anda akan berubah menjadi lebih kusam dari sebelumnya. Tidak hanya itu, kelunturan akan terjadi dan tak dapat dihindari.
Maka, bijaklah dalam menggunakan alat-alat pembersih karena jika anda tidak jeli memperhatikannya yang anda dapat bukanlah kesegaran dari pakaian namun kerusakan dan keburukan warna serta teksur pakaian kesayangan anda.

•    Pisahkan pakaian yang berbahan halus
Meskipun detergen berfungsi sebagai penghilang noda membandel, namun tak serta merta semua jenis pakaian dapat anda bersihkan menggunakan larutan tersebut. Cara merawat pakaian dengan detergen selanjutnya adalah pisahkan pakaian yang halus. Beberapa jenis pakaian seperti jeans, gaun, kebaya maupun pakaian yang memiliki partikel kain yang kuat tidak boleh anda rendam dengan detergen terlalu sering. 

Anda bisa menggunakan pewangi pakaian saja untuk merendamnya jika pakaian tersebut tidak terlalu kotor dan tidak lupa untuk menjemurnya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Pakaian yang bersih dan rapi mencerminkan tingkat kesopanan dan kebersihan seseorang terlepas dari kedudukan dan derajatnya di mata manusia. 

Demikianlah cara merawat pakaian dengan detergen yang baik dan benar, sehingga baju nampak baru dan tetap cerah.

0 on: "Cara merawat pakaian dengan detergen yang baik dan benar"